Cara Mudah Unbanned Asphalt 8 - Airborne

Dua hari saya tidak bisa bermain salah satu game balap favorit saya Asphalt 8 - Airborne karena di Banned oleh pihak Gameloft. Ya itulah resiko bermain menggunakan Apk Modifikasi (Curang), Sempat bingung juga karena sudah saya Uninstal dan instal ulang Asphalt 8 tapi ketika dibuka saya masih saja di Banned.
Cara Mudah Unbanned Asphalt 8 - Airborne
Lalu saya coba tanya ke guru tanpa tanda jasa Google dan menemukan jawaban yang cukup mengejutkan, jadi saat pertama kali kita membuka game Asphalt, game akan mengidentifikasi informasi HH yang kita gunakan untuk bermain game Asphalt, dan jika kita menghubungkan game dengan akun Google Plus game juga akan mengidentifikasi informasi akun Google Plus yang dihubungkan dengan game. Lalu saat ketahuan bahwa kita bermain curang atau menggunakan Game yang di Modifikasi kita akan di Banned lalu, informasi Akun google plus dan HH kita akan di masukan dalam daftar Blacklist. Informasi HH dan akun Google Plus kita sudah tersimpan dalam server gameloft dan masuk dalam daftar Blacklist, itu sebabnya kenapa kita masih di Banned walaupun sudah Uninstal dan instal ulang Asphalt 8. Intinya kita tidak bisa bermain lagi game Asphalt 8 di HH yang sudah masuk dalam daftar Blacklist atau menghubungkan game dengan Google Plus yang sudah di Blacklist.

Nah lo ngga bisa maen Asphalt 8 lagi. Tenang, masih bisa ko, beli aja HH baru :). Bercanda, setelah saya coba Uninstal, Instal, Uninstal, Instal dan tetap tidak ada perubahan akhirnya saya menemukan celah untuk bisa bermain Asphalt 8 lagi (Unbanned). Berikut Trik atau cara mudah unbanned Asphalt 8 - Airborne :

Cara Unbanned Asphalt 8 - Airborne :
  1. Clear Data/Hapus Data Asphalt 8 lalu Uninstal/Copot Asphalt 8 (Setting/Aplikasi). Sebelum Clear Data Asphalt 8 Pindah dulu Data Asphalt 8 yang ada Di Android/Obb ke Folder lain supaya tidak ikut hilang.
  2. Instal lagi Asphalt 8 Apk Dan kembalikan data Asphalt 8 yang dipindah tadi ke Android/obb.
  3. Aktifkan data seluler HH kalian/hubungan dengan wifi dan Buka Asphalt 8 - Airborne.
  4. Setelah masuk akan ada 2 pilihan untuk Verifikasi data, pilih salah satu bisa wifi, bisa jaringan seluler.
  5. Game akan meverifikasi data yang diperlukan dan setelah Verifikasi data yang diperlukan selesai, langsung keluar dari game dan matikan Data seluler/Wifi kalian.
  6. Buka lagi Asphalt 8 dan lihat apakah kalian masih di Banned?
Gimana? Masih di Banned kah? ngga kan. Kenapa bisa begitu? Jadi saat pertama kali membuka game Asphalt 8, game akan meverifikasi data yang diperlukan untuk bisa melanjutkan game, kenapa saya suruh keluar dan menon-aktifkan data seluler/wifi setelah verifikasi data yang diperlukan selesai? Karena jika kita tidak melakukan itu game akan melakukan verifikasi lagi untuk melihat informasi HH kita (kalau verifikasi kedua terselesaikan dijamin kalian bakal kena Banned lagi). Dengan menon-aktifkan data seluler/wifi maka game tidak bisa melakukan verifikasi kedua untuk melihat informasi HH kita dan akhirnya l kita bisa balapan lagi.

Tips Buat Yang Udah Pernah Di Banned :

  • Setelah melakukan Unbanned dengan cara diatas, jangan pernah main Asphalt 8 dengan Data seluler aktif, karena saya sudah pernah coba, kalau data seluler aktif lalu kalian main Asphalt 8 maka game akan melakukan verifikasi kedua dan kalian akan di Banned lagi.
  • Kalau beruntung, kita yang sudah pernah di Banned lalu melakukan Unbanned dengan cara diatas, terus bermain Asphalt 8 dengan data seluler aktif lalu tidak ada verifikasi kedua dan tidak di Banned lagi, satu yang tidak boleh dilakukan jika kalian mendapat keberuntungan ini. Jangan hubungkan Game dengan Google Plus kalian.
Tips Buat Yang Belum Pernah Di Banned :

  • Misal kalian pernah main Asphalt 8 di v1.5.0h menggunakan Mod Apk, lalu kalian Update Asphalt 8 ke v1.6.0e dengan Mod Apk lagi. Biasanya akan keluar Popup untuk memilih melanjutkan game sebelumnya yang datanya sudah tersimpan di server (Cloud Storage) atau memulai kembali dari awal (Lokal Storage). Pilih Lokal Storage, karena jika kalian memilih Cloud Storage, game akan melakukan verifikasi dan berakhir pada Banned.

Itulah Cara Mudah Unbanned Asphalt 8 - Airborne dan sedikit tips yang semoga bisa membantu, silahkan berkomentar bila ada yang sulit dipahami. Sampai jumpa lagi di post Dunia Android berikutnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

11 comments

comments
February 15, 2017 at 10:14 AM delete

Saya udah coba gan, tapi ko pas mau play, dia suruh mengunduh data gitu Iya ??
Tolong pencerahan ny gan..

Reply
avatar
June 27, 2017 at 7:26 PM delete

Meskipun saya sudah memutuskan/ menghapus data game di akun gugel. Tetep saja gan. Kalo data ga di aktipkan gimana mau download track baru?

Reply
avatar
June 27, 2017 at 7:27 PM delete

Kayaknya anda gan mindahin data app dulu gan 😀

Reply
avatar
September 5, 2017 at 6:36 AM delete

Agan bagi link Download nya donk

Reply
avatar
September 27, 2017 at 8:19 PM delete

Tetep di suruh download data gan.
Padahal udah di pindahin di obb

Reply
avatar
September 27, 2017 at 8:19 PM delete

Tetep di suruh download data gan.
Padahal udah di pindahin di obb

Reply
avatar
April 25, 2018 at 8:22 AM delete

Simpennya di penyimpanan telepon terus android terus di data ...

Reply
avatar
April 25, 2018 at 8:58 AM delete

Ane lancar jaya setelah dibanned wkwkwkw
Bner tuh kata Dika datanya dipindahin dulu ke Internal Telpon / Android / Data , lalu instal apknya dan otomatis balik lagi ke profil kita sebelumnya :) 😊😊

Reply
avatar
June 19, 2018 at 3:26 AM delete

Tambahan..
Trik ini bisa di lakuin di game "Asphalt" lainnya, sperti Nitro..

Reply
avatar
March 18, 2019 at 2:04 AM delete

Gan.. gw main pake apk tapi nggak bisa login google dan facebook. Ngapa ya gan?

Reply
avatar
October 31, 2019 at 7:40 PM delete

suhu kalo buka asphal8airbond minta masukin umur gimana caranya yaaa
mohon pencerahan ...

Reply
avatar