Aplikasi Untuk Mengetahui Tentang Androidmu

Mengetahui tentang Android yang kita punya merupakan hal yang cukup penting. Pengertian kata Tentang disini adalah tentang hardware seperti Prosesor, GPU, Screen dan lainnya. Kenapa saya katakan penting? Karena dengan mengetahui tentang Android kita, kita bisa memperkirakan apakah Android kita cukup mampu untuk menjalankan aplikasi yang hendak kita Download.

Contoh (Misalkan) CPU HH kalian 800 MHz Cortex-A5 dan GPU Adreno 200, lalu kalian ingin bermain game GTA dan kalian mendownload GTA, namun setelah dibuka gamenya apa yang terjadi? Ya, game berjalan tidak lancar dan Ngelag ngga karuan, penyebabnya tidak lain adalah karena Hardware yang kurang mumpuni untuk menjalankan game GTA. Itu salah satu alasan kenapa mengetahui tentang Android yang kita punya cukup penting. Trus gimana caranya kita mengetahui tentang Android kita? Berikut Aplikasi Untuk Mengetahui Tentang Androidmu.
Aplikasi Untuk Mengetahui Tentang Android
Kita bisa gunakan aplikasi MyDroid System Info, Aplikasi ini saya pilih karena memiliki interface yang bagus dan banyak Info mengenai Android kita yang dapat di ketahui menggunakan MyDroid System Info ini. Akan ada 4 menu saat kita membuka MyDroid System Info seperti Device, System Dashboard, Sensors Monitor dan Log.

Di menu Device kita akan dapat melihat Info Android, Info Android ini meliputi Prosesor, ROM, Dan Info SIM Card yang kita pakai. Lalu Detail Android, Detail Android meliputi Info Layar dan GPU/OpenGL Info, Lalu Storage/Penyimpanan, Tidak banyak yang bisa kita lihat hanya penyimpanan Internal saja, Dan Info Kamera, kita bisa lihat spesifikasi kamera Android kita disini.

Di Menu System Dashboard ini kita tidak bisa melihat banyak Info Android kita, Di System Dashboard ini seperti Task/Proses yang sedang berjalan, Tapi kita masih bisa melihat Info Battery yang kita gunakan di Menu System Dashboard ini.

Di menu Sensor monitor kita bisa melihat sensor apa saja yang ada pada Android kita, menu sensor monitor ini meliputi Sensor Environmental Sensor, Motion Sensor dan positional Sensor.

Dan di Menu terakhir menu Log, kita bisa melihat Riwayat pekerjaan CPU Android kita.
Aplikasi Untuk Mengetahui Tentang Android

Aplikasi Untuk Mengetahui Tentang Android

Detail Aplikasi :
Nama : MyDroid System Info
Versi : 1.0.10
Apk Size : 559,5 KB
Min OS : 3.0
Download :
MyDroid System Info (Box)
MyDroid System Info (Play Store)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »